Siaran Pers
Di Bawah Pimpinan Neny Asriany, BNI Life Berhasil Catat Kinerja Positif
22 Sep 2023
Siaran Pers
Di Bawah Pimpinan Neny Asriany, BNI Life Berhasil Catat Kinerja Positif
22 Sep 2023

BNI Life berhasil mencatatkan kinerja yang sangat positif. Pada semester pertama tahun 2023, BNI Life mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp2,4 triliun.

Pendapatan dari investasi juga mencapai Rp853 miliar, tumbuh 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih untuk semester pertama 2023 mencapai Rp129,6 miliar, meningkat sebesar 17% dibandingkan periode yang sama pada 2022.

Berkat kepemimpinan gigih Neny Asriany, seorang pemimpin yang dipercayai dalam perusahaan asuransi BNI Life, terus membuktikan komitmen kuatnya dalam memimpin tim dengan prinsip 3H: Head, Heart, dan Hand (Kepala, Hati, dan Tangan).

Baginya, menjadi seorang pemimpin tidak hanya tentang strategi (head), tetapi juga tentang dedikasi (heart) dan keterlibatan langsung (hand).

Neny percaya bahwa keberhasilan sebuah tim tergantung pada kerja keras semua anggota tim di bawahnya. Oleh karena itu, dia selalu mendorong para pemimpin untuk memberdayakan anggota tim mereka dan memastikan tingkat produktivitas yang tinggi. Baginya, kepemimpinan bukan hanya tentang memberi perintah, tetapi juga memberikan contoh yang baik.

“Keberhasilan suatu tim itu, karena kerja keras semua tim yang ada di bawahnya. Sehingga para leader ini harus bisa memberdayakan orang di bawah kepemimpinannya. Dia harus bisa memastikan timnya memiliki produktivitas yang tinggi. Tidak bisa sendirian, target juga bisa tidak tercapai. Itulah yang saya tekankan, bahwa sebagai leader harus bisa memastikan empowerment tim dengan baik. Meski begitu kita juga harus memberikan contoh yang baik, jangan hanya memerintah saja,” ujar Neny di kutip dari Majalah Women’s Obsession, Kamis (21/9/2023).

Neny juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah BNI Life, dengan memperkenalkan inovasi-inovasi baru. Salah satunya adalah layanan “BNI Life Digital Policy Owner Services (bPos)” yang memungkinkan nasabah untuk melakukan perubahan-perubahan pada polis mereka secara digital.

Nasabah dapat dengan mudah mengajukan transaksi online, seperti perubahan data, penarikan dana sebagian, pemulihan polis, cuti premi, pinjaman polis, dan top up premi.

Selain itu, layanan “Digi Claim” memungkinkan nasabah untuk mengklaim asuransi tanpa harus datang ke kantor cabang. Nasabah dapat mengunggah berkas klaim secara digital, yang akan diproses dengan cepat dan efisien.

Neny juga memperhatikan perubahan tren dalam asuransi. Saat ini, masyarakat tidak hanya mencari asuransi yang memberikan manfaat saat pemiliknya meninggal dunia, tetapi juga mencari asuransi yang memberikan manfaat sepanjang kehidupan.

Kesadaran akan pentingnya perlindungan kesehatan semakin meningkat sejak pandemi, dan ini menciptakan kebutuhan baru dalam industri asuransi.

“Ada produk yang bisa meng-cover sepanjang hidup, ada juga yang terbatas pada jangka waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan nasabah. Tetapi sejak pandemi, karena kesadaran akan kesehatan semakin meningkat, mulai bermunculan kebutuhan orang akan asuransi kesehatan,” tambah Neny.

Neny Asriany terus menunjukkan dedikasinya dalam memimpin BNI Life ke arah kesuksesan dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.