PT BNI Life Insurance (BNI Life) memperkuat komitmen sebagai perusahaan asuransi jiwa yang terus berinovasi untuk memberikan proteksi dan layanan terbaik bagi seluruh nasabahnya. Salah satu layanan digital dari BNI Life adalah BNI Life Digital Policy Owner Services (bPos) yang merupakan solusi layanan administrasi polis digital dari hulu ke hilir dan dapat diakses melalui website www.bni-life.co.id.
Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan berbagai manfaat dan kemudahan dapat dirasakan oleh nasabah dengan adanya bPos yaitu dapat di akses dimana saja-kapan saja, proses otomasi sehingga pengajuan lebih cepat, tidak memerlukan waktu pengiriman dan dokumen fisik.
Melalui bPos nasabah dapat mengajukan transaksi online yang terintegrasi dengan core system, antara lain perubahan data, penarikan dana sebagian, pemulihan polis, cuti premi, pinjaman polis dan top up premi. Nasabah dapat pula mengetahui status transaksi yang sedang diajukan dan informasi polis.
Sejak akhir tahun lalu sampai dengan Maret 2023 telah terjadi shifting dari layanan administrasi polis regular ke layanan bPos. Nasabah yang menggunakan bPos terus meningkat sejak diluncurkannya layanan ini.
“Dari total transaksi layanan polis setiap bulannya, 40% transaksi telah menggunakan layanan bPos dan ini terus meningkat setiap bulannya. Kami akan terus mendorong layanan administrasi polis melalui bPos untuk mengakomodir kebutuhan nasabah saat ini yang membutuhkan transaksi cepat dan mudah”, jelas Eben dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (13/6/2023).
Kedepannya, BNI Life akan terus mengembangkan layanan berbasis digital dengan meluncurkan fitur-fitur baru di bPos untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah.
“BNI Life selalu berkomitmen bahwa kepuasan nasabah adalah prioritas utama. Oleh karena itu kami terus melakukan inovasi dan digitalisasi yang berkelanjutan di segala aspek guna menghadirkan kemudahan berasuransi untuk masyarakat,” pungkas Eben.