BNI bersama BNI Life meluncurkan Produk Asuransi Mikro BNI Life Pandai Plus di Kediri, Kamis (4 April 2018). Produk ini dipasarkan melalui jaringan Agen46 BNI yang merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas pada outlet-outlet BNI.
“Peluncuran produk ini merupakan komitmen kami guna memberikan ketersediaan perlindungan asuransi yang terjangkau bagi penduduk Indonesia. Hal ini merupakan dukungan BNI Life terhadap program Laku Pandai yang dikembangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta untuk meningkatkan penetrasi asuransi yang masih rendah di Indonesia,” kata Danny Alogo Yulianto, Chief Affinity Officer PT BNI Life Insurance.
Penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih berada pada angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang mencapai lebih dari 5%.
Asuransi Mikro BNI Life Pandai Plus sendiri merupakan produk asuransi mikro yang memberikan lima manfaat antara lain santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan meninggal dunia karena penyakit, santunan cacat tetap total atau sebagian karena kecelakaan, santunan tunai harian rawat inap rumah sakit karena kecelakaan, dan santunan pergantian biaya operasi/pembedahan karena kecelakaan (per satu periode asuransi).
Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan perlindungan jiwa dengan produk Asuransi Mikro BNI Life Pandai Plus melalui sekitar 82.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana polis dapat langsung dicetak oleh Agen46 tersebut.