Jakarta, 17 Mei 2019 – PT BNI Life Insurance (BNI Life) per April 2019 telah membukukan aset dengan total Rp 17.5 Triliun, aset BNI Life mengalami kenaikan sekitar 8% atau sebesar Rp 1.3 Triliun dibandingkan dengan periode April 2018. Kontribusi aset terbesar berasal dari Investasi sekitar Rp. 16 Triliun, jelas Shadiq Akasya Direktur Utama BNI Life.
Kinerja asuransi BNI Life yang merupakan perusahaan anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI) sampai dengan April 2019 menunjukkan pertumbuhan yang terus positif dengan membukukan pendapatan premi sekitar Rp 2 Triliun, yang mengalami kenaikan 40.8% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018. Pertumbuhan positif BNI Life yang cukup agresif tersebut berbanding terbalik dengan kondisi industri asuransi jiwa kuartal 1 2019 yang mengalami penurunan (GWP) sebesar 10,6% berdasarkan data OJK.
Posisi kinerja Perusahaan yang kuat selama 4 bulan ini juga terlihat dari laba tahun berjalan yang tumbuh signifikan sebesar 627% yoy menjadi Rp 125 miliar, yang berasal dari pendapatan premi yang menguntungkan dari produk asuransi kumpulan kesehatan seperti Optima Group Health, produk asuransi pendidikan Solusi Pintar dan Wadiah Gold Cendekia (Asuransi Pendidikan Syariah), dan produk asuransi hari tua Solusi Abadi Plus & BNI Life Plan Multi Protection (BLPM) dan Hy-End Pro yang dapat diperoleh di kantor cabang Bank BNI terdekat yang ada di seluruh Indonesia.
13 (Tiga belas) penghargaan pun sudah diperoleh BNI Life dalam kurun waktu 4 bulan sejak Januari 2019 atas hasil kinerja, pelayanan dan image/branding perusahaan selama tahun 2018 dari berbagai media nasional dan lembaga yang kredibel dan independen. Penghargaan bergengsi yang berhasil diperoleh antara lain Top Brand untuk kategori Asuransi Syariah, penghargaan tujuh kategori Unit Link terbaik 2019 dari Majalah Investor dan Infovesta, Top 10 Most Trusted Insurance Companies kategori life insurance dari Majalah Gatra dan ThinknovateComm, Predikat "Exceptional" untuk kategori Call Center dan Email Center dari Majalah Service Excellence dan Carre kategori life & health insurance.
Shadiq menjelaskan BNI Life masih terus optimis dapat mencapai target 2019 dengan strategi yang kami lakukan, antara lain:
1.meningkatkan kemampuan tenaga penjual utk menghasilkan penutupan polis.
2.Memperluas market;
3.fokus pada penjualan produk yang menguntungkan dan peningkatan jumlah polis;
4.mengoptimalkan hasil investasi dan kinerja unit link;
5.meningkatkan sinergi dengan Bank BNI dan BNI Group;
6.meningkatkan kualitas dan produktivitas sales dan sumber daya manusia
Tentang BNI Life
BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:
1. Eazy Claim
a. Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.
b. One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.
2. Eazy Access
a. Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 2.819 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik (periode April 2019)
b. Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:
• Jakarta
• Bandung
• Semarang
• Yogyakarta
• Surabaya
• Denpasar
• Palembang
c. Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami.
3. Eazy Connect
a. Website www.bni-life.co.id
b. Social Media (Instagram, Facebook dan Twitter) di @bnilifeid
c. Call center 1-500-045
d. E-Mail Center di care@bni-life.co.id
e. Provider Helpdesk 24/7
Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Corporate Secretary & Communication –
Hubungan Kelembagaan & Humas
Telp : (+62-21) 2953 9999 ext.1125
E-mail : corporate.secretary@bni-life.co.id
Alamat : PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor
Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930 – Indonesia