close

Halo, selamat pagi!
Apa yang Anda butuhkan?

Pertama, sedikit tentang diri Anda.
Siapa nama lengkap Anda?

Nama saya

Hai, !
Berapa usia Anda?

Saya berusia tahun

Pilih tahap kehidupan
yang sedang Anda jalani.

Pada tahap ini, apakah Anda
memiliki tanggungan?

Berapa rata-rata penghasilan
Anda per tahun?

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Memilih Gaya Hidup Hemat Meski Sudah Berkeluarga

Ada banyak sekali manfaat hidup hemat, namun tujuan paling penting kenapa semua orang harus hidup berhemat adalah agar kita dapat menjalani hidup lebih baik.

Prioritas berubah setelah Anda berkeluarga. Pendapatan kini Anda alokasikan di antaranya untuk kebutuhan rumah tangga, pendidikan anak, dan dana darurat. Dengan berbagai kebutuhan yang ada, hidup hemat perlu Anda terapkan agar pengelolaan keuangan menjadi tepat guna pun tepat jumlah. 

Sayangnya, hidup hemat tidak semudah pengucapannya. Sebagai orang tua, Anda sering tak tega mendengar rengekan si kecil meminta mainan baru. Belum lagi melawan keinginan pribadi terkait hobi. Suami yang ingin menambah perlengkapan kamera, begitu juga istri yang masih ingin melengkapi koleksi make up-nya.  

Tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Agar menjalani hidup hemat bersama keluarga terasa lebih ringan, simak beberapa triknya berikut.

  1. Fokus pada manfaatnya
    Motivasi terbaik ketika hendak melakukan sesuatu adalah mengingat hasil dari apa yang Anda sudah tekuni. Hidup hemat akan berdampak positif pada kehidupan jangka panjang keluarga Anda. Mungkin Anda tidak bisa makan di luar tiap akhir pekan, namun tagihan listrik selalu Anda bayar tepat waktu. Beli baju dan sepatu pun tak sesering dulu, tapi jumlah tabungan persiapan anak kuliah makin terpenuhi. 
  2. Jangan jadikan beban
    Setelah memahami manfaat dari hidup hemat, Anda jadi lebih nyaman untuk mencoba menerapkannya. Berhenti menganggapnya sebagai beban. Justru sebaliknya, jadikan hidup hemat bagian dari gaya hidup keluarga Anda. Namun ingat, hidup hemat itu berbeda dengan pelit. Ini berbicara tentang menata pengeluaran Anda agar tidak lebih besar pasak daripada tiang, berkat pengelolaan finansial yang bijak. Sebesar apa pun jumlah uang yang Anda miliki, akan percuma bila tidak mampu menerapkan gaya hidup hemat.
  3. Sebuah legacy bagi generasi penerus
    Hidup hemat dapat menjadi pelajaran berharga yang bisa Anda wariskan bagi anak, hingga kelak ia mampu menerapkannya sendiri. Menerapkan pola hidup hemat juga tidak hanya sebatas berdampak pada keuangan saja, tapi berdampak bagi perbaikan lingkungan. Misalnya ketika Anda dan seluruh anggota keluarga terbiasa cermat dalam pemakaian air dan listrik, Anda bukan hanya bisa menghemat tagihan bulanan, tapi juga membantu melestarikan lingkungan.

Tidak ada kata terlambat untuk berhemat. Bersama keluarga, terapkan pola hidup hemat mulai dari sekarang agar kehidupan rumah tangga sejahtera dan perencanaan masa depan terlindungi. Berikan perlindungan ekstra terhadap perencanaan masa depan, mulai traveling ke destinasi favorit, menyekolahkan anak di perguruan tinggi terbaik, hingga membeli properti baru bersama BNI Life Plan Multi Protection. Nikmati pembayaran premi yang ringan, bebas biaya administrasi selama setahun, serta pilihan investasi yang fleksibel. Dapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya dengan mengunjungi website BNILife dan follow ragam akun media sosialnya di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Menikah dan Berkeluarga

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Optima Executive Saving

Perlindungan Jiwa Tabungan Pensiun Nilai Tunai Penghargaan Jabatan

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut

Sakinah Multipro Link

Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi Bebas Memilih Pilihan Investasi Pembayaran Kontribusi Sekaligus Dikelola secara Syariah

lebih lanjut