Generasi Millennials, atau mereka yang lahir tahun 1980-2000, sering disebut generasi ‘kutu loncat’ karena sering berpindah-pindah kerja. Mereka tidak takut untuk mencari pengalaman baru, bahkan di industri yang berbeda. Cara berpikir generasi ini memang berbeda, namun ternyata ini membuat Millennials lebih sukses di tempat kerja. Mengapa?
Lebih dari sekadar achieve, Millennials juga ingin mengetahui mengapa mereka harus melakukan tugas tersebut. Menurut penelitian dari US Chamber Foundation tentang generasi Millennials, 95% mengatakan kalau mereka akan lebih termotivasi untuk mengerjakan sebuah tugas saat mereka tahu persis apa dampak langsung dari tugas mereka untuk kelangsungan perusahaan. Dengan begitu, mereka akan semakin semangat dalam mempelajari tugas mereka sehari-hari.
Millennials tak ingin menunggu review tahunan atau performance analysis setiap 6 bulan sekali. Mereka akan lebih senang jika hasil kerja mereka langsung memperoleh feedback atau kritik membangun, baik dari kolega ataudari atasan. Mereka selalu ingin tahu apakah pekerjaan mereka baik atau ada yang perlu ditingkatkan?
Bagi Millennials, pergi ke kantor bukan hanya persoalan “9 to 5” demi gaji bulanan. Mereka ingin setiap hari mereka di pekerjaan punya makna. Fast Company menyatakan bahwa “makna” yang dimaksud Millennial adalah apakah pekerjaan mereka sesuai passion, bisa mengoptimalkan potensi mereka, memberikan efek positif terhadap hidup orang lain, dan juga apakah pekerjaan mereka telah sesuai dengan nilai-niali kehidupan yang mereka percayai.
Generasi Millennials tidak cuma lebih paham teknologi, namun juga lebih bisa mengoptimalkan penggunaan teknologi di keseharian. Termasuk untuk produktivitas kerja, mencari informasi, networking, dan masih banyak lagi.
Para Millennials tidak mudah puas dengan sistem yang sudah baku dan akan sangat terbuka dengan perubahan. Apalagi jika perubahan itu bisa mempermudah dan menambah nilai pekerjaan mereka. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan bisnis, pola pikir seperti ini tentu akan meningkatkan daya saing perusahaan.
Jika Anda termasuk Millennials, siapkan diri hadapi dunia kerja dengan memberikan perlindungan ekstra, salah satunya dengan beragam pilihan perlindungan dari BNI Life. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk yang sesuai kebutuhan dan rencana masa depan Anda, Anda dapat mengunjungi kantor cabang BNI dan Customer Care Center BNI Life, menghubungi Customer Care di 1-500-045 atau menjelajah website kami.