close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

4 Langkah Mendekor Ulang Rumah Untuk Persiapan Masa Pensiun

Penataan rumah mungkin jadi salah satu "to-do list" Anda sejak dulu. Proyek mendesain ulang atau mendekor ulang rumah sangat cocok direalisasikan sebagai persiapan masa pensiun

Penataan rumah mungkin jadi salah satu "to-do list" Anda sejak dulu. Proyek mendesain ulang atau mendekor ulang rumah sangat cocok direalisasikan sebagai persiapan masa pensiun. Renovasi rumah juga dapat menjaga nilai aset bila suatu saat Anda ingin menjualnya dan tinggal di rumah yang berukuran lebih kecil. Berikut 4 langkah mendekorasi rumah untuk menghabiskan masa setelah pensiun.

  1. Merancang taman bunga kecil di sekitar rumah

Di masa yang nyaman, bahkan tidak ada kebutuhan untuk bekerja, Anda tetap bisa mempunyai kesibukan yang menarik dengan merawat tanaman. Merancang taman bunga kecil di sekitar rumah juga akan membantu meningkatkan area hijau dan membuat rumah terasa dekat dengan alam.

  1.  Menambahkan teras pada bagian rumah

Jika ada cukup ruang, disarankan untuk menambahkan teras di luar. Agar rumah mendapatkan sinar matahari, hawa hangat, dan angin sejuk di siang hari. Mungkin juga Anda bisa menambah balkon kayu di bawah rumah. Juga menanamkan beberapa pohon untuk menambah suasana yang lebih nyaman.

  1.  Mendesain kolam renang di belakang rumah

Memasuki masa pensiun bukan berarti Anda harus mengurangi aktivitas. Salah satu caranya dengan menambahkan kolam renang di sudut bagian rumah dan mendesainnya tidak terlalu dalam. Tujuannya tidak hanya untuk mengisi waktu, tapi juga membuat Anda tetap aktif lewat olahraga renang. Apalagi berenang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi Anda.

  1.  Membuat lantai mezzanine

Secara tidak langsung keberadaan lantai mezzanine pun mampu memberikan nuansa yang berbeda di dalam rumah. Mezzanine memberikan ruang yang cukup untuk membaca buku atau sekadar bersantai menikmati hari Anda saat memasuki masa pensiun.

Yang perlu Anda ingat adalah perubahan bentuk dan fungsi rumah harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini. Namun, jika ingin merenovasi rumah agar bisa meningkatkan harga jual rumah, Anda bisa memaksimalkannya dari sekarang. Nikmati juga lembaran hidup baru di masa pensiun dengan aktif dan produktif bersama perlindungan kesehatan dari BNI Life Syariah. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk syariah lain yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana Anda sekeluarga, hubungi call center BNI Life 1-500-045, atau jelajahi situs BNI Life.

Merencanakan Masa Depan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut

Optima Group Life

Perlindungan atas resiko kecelakaan maupun bukan kecelakaan

lebih lanjut

Sakinah Multipro Link

Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi Bebas Memilih Pilihan Investasi Pembayaran Kontribusi Sekaligus Dikelola secara Syariah

lebih lanjut