Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan pengajuan antara lain:
- Pengajuan harus diajukan sendiri oleh Pemegang Polis.
- Nominal pembayaran maksimum: Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).
- Membawa berkas pengajuan lengkap berupa :
- Mengisi formulir Layanan One Day Service di Walk In Customer Care atau kantor layanan BNI Life yang berada di Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang dan Semarang.
- Melampirkan salinan identitas diri yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Passport).
- Melampirkan salinan buku tabungan atas nama pemegang polis, jika berbeda maka harus mengisi surat kuasa dengan syarat: Nama dari pemilik buku tabungan tersebut ada/tercantum dalam buku polis baik sebagai tertanggung maupun ahli waris.
- Untuk saat ini pembayaran dalam mata uang Rupiah dan Rekening penerima manfaat adalah Bank BNI.
- Menyerahkan Polis Asli untuk layanan : COP (Cooling Off Period), Penebusan Polis, Akhir Asuransi (Maturity) dan Pinjaman Polis.